Waspada Ubuntu Anonymous-OS ternyata palsu

Jika Anda adalah orang yang gemar mencoba beberapa distro Ubuntu terbaru, waspadalah. Pasalnya, beberapa hari lalu, orang yang mengaku sebagai bagian dari hacker yang saat ini sedang naik daun, Anonymous, telah mengunggah sebuah sistem operasi berbasis Ubuntu dengan nama Anonymous-OS.
Menurut keterangannya, OS ini menggunakan tampilan desktop MATE terbaru yang dikembangkan oleh pengembang Linux Mint. Bahkan disertakan pula screenshot dari sistem operasi tersebut. Dari sini memang terlihat bahwa tampilan distro Ubuntu yang telah dimodifikasi menampilkan logo serta desain khas Anonymous.
Jika Anda menemui hal ini, berhati-hatilah karena sistem operasi tersebut adalah palsu dan jangan buru-buru mengunduhnya.

"Anonymous-OS sepenuhnya adalah sistem operasi palsu dan telah terisi dengan trojan," demikian konfirmasi dari juru bicara Anonymous melalui akun Twitter-nya. "Kami menginformasikan hal ini untuk mencegah para pengguna yang ingin mengunduh LiveCD dan ingin mencobanya, bahkan memasangnya pada komputer mereka".

Semenjak sepak terjangnya dalam memperjuangkan kebebasan berinternet, akhir-akhir ini banyak yang memanfaatkan nama besar Anonymous untuk tujuan lain. Beberapa waktu lalu juga timbul rumor yang mengatakan bahwa Anonymous akan menyerang Facebook. Hal tersebut ternyata kabar bohong dan telah dibantah langsung oleh Anonymous.

Penulis : G I O ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Waspada Ubuntu Anonymous-OS ternyata palsu ini dipublish oleh G I O pada hari Kamis, 15 Maret 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Waspada Ubuntu Anonymous-OS ternyata palsu
 

0 komentar:

Posting Komentar